peraturan dalam permainan sepak bola:Daftar Pemain Belanda Keturunan Indonesia di Skuad EURO 2024

Daftar Pemain Belanda Keturunan Indonesia di Skuad EURO 2024Para pemain Timnas Belanda. (AP Photo/ Martin Meissner)

Daftar pemain Timnas Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, beberapa di antaranya turut tampil di Piala Eropa tahun ini atau EURO 2024. Mereka adalah Virgil van Dijk, Tijjani Reijnders, serta Ian Maatsen. Sampai saat ini pelatih Ronald Koeman bahkan kerap menjadikan Van Dijk dan Reijnders sebagai pilihan utama di skuadnya.

Dalam kiprah mereka di EURO 2024, Timnas Belanda sejauh ini sudah berhasil menemus babak semifinal. De Oranje sudah ditunggu Timnas Inggris untuk memperebutkan 1 tiket lolos ke final Piala Eropa 2024.

Virgil van Dijk dan Tijjani Reijnders memang terhitung sering masuk dalam starting line-up pilihan Koeman. Sementara Ian Maatsen jadi satu-satunya pemain Belanda keturunan Indonesia yang belum dapat menit bermain di EURO 2024.#gpt-inline3-passback{text-align:center;}

Baca juga:Prediksi Inggris vs Belanda Semifinal EURO 2024: Misi Ulang 1996Hasil EURO 2024 Tadi Malam: Inggris vs Belanda di Semifinal!#gpt-inline4-passback{text-align:center;}

Daftar Pemain Timnas Belanda Keturunan Indonesia di EURO 2024

Belanda memiliki ikatan yang relatif kuat dengan Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari hubungan sejarah kedua negara di masa lalu. Oleh karenanya tak mengherankan jika cukup banyak warga negara Belanda yang memiliki darah atau keturunan Indonesia. Termasuk para keturunan Ambon, yang sampai saat ini banyak tersebar di Negeri Kincir Angin.

Belakangan demi meningkatkan level permainannya, Timnas Indonesia juga melakukan proses naturalisasi terhadap sejumlah pemain keturunan Belanda, seperti: Justin Hubner, Ragnar Oratmangun, hingga Thom Haye. Tapi masih ada banyak lagi pemain berdarah Indonesia yang lebih memilih memperkuat Timnas Belanda. Berikut daftarnya:

Virgil van DijkVirgil van Dijk merupakan salah satu pemain andalan Timnas Belanda yang berposisi sebagai bek tengah. Tidak hanya itu, pemain yang berkarier bersama Liverpool di Liga Inggris tersebut saat ini bertindak sebagai kapten De Oranje. Ia mempunyai peran vital di lini belakang.

Lihat selengkapnya :  aturan dalam permainan sepak bola:Prediksi Skor Borneo FC vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024, Perebutan Babak Semifinal, Simak Live Streaming

Darah Indonesia van Dijk berasal dari sang nenek dari pihak ibu yang lahir di Jawa. Sedangkan ibu van Dijk lahir di Suriname. Berdasar regulasi, pemain 32 tahun tersebut sejatinya dapat memilih membela Timnas Belanda, Indonesia, atau Suriname. Tapi pada akhirnya ia mantap memilih De Oranje.

Tijjani ReijndersPemain Timnas Belanda berdarah Indonesia selanjutnya adalah seorang gelandang, Tijjani Reijnders. Bahkan jika dilihat sekilas dan berdasar perawakannya, Tijjani bisa dibilang lebih mirip dengan orang Indonesia Timur ketimbang Belanda.

Tijjani Reijnders memiliki darah Indonesia dari orangtuanya yang berasal dari Ambon. Keluarga besar Tijjani sudah turun temurun tinggal di Belanda, sejak Indonesia merdeka.

PSSI bahkan juga sempat berupaya mengusahakan paspor Indonesia untuk Tijjani Reijnders, agar ia dapat memperkuat Timnas Indonesia. Akan tetapi pemain AC Milan tersebut ternyata lebih memilih De Oranje.

Ian MaatsenIan Maatsen juga menjadi salah satu pemain Timnas Belanda di EURO 2024 yang memiliki darah keturunan Indonesia. Sama seperti van Dijk, Maatsen memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Jawa kemudian dikirim ke Suriname, pada masa Hindia Belanda.

Dalam ajang EURO 2024, Ian Maatsen sampai saat ini belum diberi kesempatan bermain untuk Timnas Belanda. Pemain Chelsea yang musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund tersebut agaknya perlu berjuang lebih keras lagi demi merebut posisi di line-up Timnas Belanda.

Baca juga:Bagan Semifinal EURO 2024 & Tim Lolos: Final Spanyol vs Inggris?Berapa Kali Spanyol Juara EURO & Apakah Jadi Pemenang Terbanyak?

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Lihat selengkapnya :  aturan dalam permainan sepak bola:Giroud Pensiun dari Timnas Prancis

Jadi, jika Anda adalah seorang pecinta sepak bola yang ingin menikmati pertandingan secara langsung dengan pengalaman yang memukau, Jala Live adalah pilihan yang tepat. Bergabunglah dengan komunitas Jala Live dan jadilah saksi langsung dari momen-momen penting dalam dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar