aturan dalam permainan sepak bola:Maarten Paes Ingin Segera Main di Timnas Indonesia Demi Sang Nenek

Maarten Paes Ingin Segera Main di Timnas Indonesia Demi Sang Nenek
Kiper FC Dallas, Maarten Paes. (Foto: REUTERS)

DALLAS, iNews.id- Maarten Paes mengungkapkan motivasi besar dibalik keputusannya memilih Timnas Indonesia. Maarten mengaku ingin mewujudkan mimpi mendiang neneknya.

Maarten Paes saat ini sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah disumpah pada 30 April 2024 lalu. Kiper FC Dallas itu tidak ragu untuk memilih Indonesia sebagai pelabuhan kariernya.

Usai Bela MLS All Star, Maarten Paes Sapa Fans Indonesia Bawa Bendera Merah Putih

Baca Juga
Usai Bela MLS All Star, Maarten Paes Sapa Fans Indonesia Bawa Bendera Merah Putih

Maarten yang dibesarkan di Belanda mempunyai darah Indonesia dari sang nenek. Nel Appels-van Heyst yang merupakan nenek dari Ibundanya lahir di Kediri, Jawa Timur ketika Indonesia masih bernama Hindia Belanda.

Walau sempat membela Timnas Belanda U-21, Maarten memiliki keyakinan tinggi dengan Timnas Indonesia. Motivasi tinggi ini didorong oleh sang nenek, Nel Appels-van Heyst, yang meninggal pada Februari 2024 silam.

Maarten Paes Main 26 Menit, MLS All Star Dikalahkan Liga MX All Star 

Baca Juga
Maarten Paes Main 26 Menit, MLS All Star Dikalahkan Liga MX All Star 

“Tidak ada yang terjadi tanpa alasan, dan saya benar-benar merasa harus melakukan ini untuknya (sang nenek). Mereka sudah meminta saya selama tiga tahun dan tahun ini terasa seperti saat yang tepat, waktu yang tepat,” kata Maarten dikutip dari laman resmi Liga Amerika Serikat (MLS), Kamis (25/7/2024).

“Beberapa bulan terakhir yang saya habiskan bersama nenek saya adalah tentang proyek ini (menjadi WNI), dan saya dapat menunjukkan kepadanya beberapa cerita ketika saya berada di sana di luar musim,” sambungnya.

MLS Ikut Soroti Kasus Maarten Paes di CAS, Ini Pasal yang Mengganjal

Baca Juga
MLS Ikut Soroti Kasus Maarten Paes di CAS, Ini Pasal yang Mengganjal

“Jadi ya, itu luar biasa dan kemudian satu bulan kemudian, dia meninggal dunia, jadi itu seperti momen yang sempurna,” tambah Maarten.

Lihat selengkapnya :  peraturan permainan sepak bola:Prediksi Euro 2024 Portugal vs Slovenia: Andalkan Pilar Utama

Walau begitu, Maarten saat ini masih belum bisa membela Timnas Indonesia. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu masih terkendala regulasi di Statuta FIFA Pasal ke-9 tentang perpindahan Asosiasi huruf B ayat ketiga.

Mimpi Maarten Paes Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Berharap Kasusnya di CAS Tuntas

Baca Juga
Mimpi Maarten Paes Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Berharap Kasusnya di CAS Tuntas

Pasal tersebut menjelaskan tentang aturan perpindahan yang melarang pemain membela asosiasi barunya jika sudah pernah bermain untuk asosiasi sebelumnya di atas umur 21 tahun. Maarten diketahui memang pernah membela Timnas Belanda U-21 sebanyak enam kali.

Saat ini, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia sedang mengupayakan banding untuk kasus Maarten. PSSI diketahui telah membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dengan begitu, Maarten diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dimulai pada September 2024 mendatang

Maarten Paes Tak Sabar Curi Ilmu dari Kiper Juara Piala Dunia di MLS All Star

Baca Juga
Maarten Paes Tak Sabar Curi Ilmu dari Kiper Juara Piala Dunia di MLS All Star

Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk memastikan permainan berlangsung secara adil dan aman, terdapat sejumlah aturan yang harus diikuti oleh semua pemain, pelatih, dan ofisial pertandingan.

JALA LIVE ADALAH WEBSITE YANG MENYEDIAKAN STREAMING SEPAK BOLA, BOLA BASKET, TENIS, BULU TANGKIS DAN BANYAK LAINNYA DENGAN KUALITAS SUPER HD+ SECARA GRATIS!

JALA LIVE JUGA MENYEDIAKAN STATISTIK BOLA YANG SEDANG TAYANG LANGSUNG SEPERTI JUMLAH CORNER, PENALTI, KARTU MERAH DAN LAINNYA.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Jala Live menayangkan sepak bola dan bola basket 24 jam. Unduh Jala Live sekarang untuk streaming gratis berkualitas tinggi selamanya! Tanpa iklan dan konten eksklusif! Ajak teman-teman bergabung! Nonton gratis kualitas HD.

Lihat selengkapnya :  aturan dalam permainan sepak bola:Giroud Pensiun dari Timnas Prancis

Selamat datang di Jalalive, kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar