aturan dalam permainan sepak bola: Misi Berat Rinov/Pitha, Satu-satunya Wakil Ganda Campuran Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Misi Berat Rinov/Pitha, Satu-satunya Wakil Ganda Campuran Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap untuk Olimpiade Paris 2024 (Twitter PBSI/@INABadminton)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap untuk tanding di Olimpiade Paris 2024. Berdasarkan hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Rinov/Pitha berada di grup A bersama dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Rinov/Pitha merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran untuk cabang olahraga Badminton Olimpiade Paris 2024. Keberangkatan Rinov/Pitha ke Paris didampingi oleh mentor Gold Medalist Olimpiade terdahulu, Tontowi Ahmad/Liliana Natsir.

Untuk ajang olimpiade pertamanya, Rinov/Pitha langsung menghadapi pertarungan sengit di babak grup. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong merupakan seeded 1 di Olimpiade ini, unggulan terbaik China dan juga Silver Medalist Olimpiade Tokyo 2020.

Zheng/Huang saat ini juga masih berdiri kokoh menempati tahta peringkat 1 dunia, setelah pernah turun tahta pasca Olimpiade Tokyo 2020. Ganda campuran China yang satu ini merupakan salah satu bagian dari Golden Era peringkat 1 dunia bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Kento Momota, Tai Tzu Ying dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Tidak hanya Zheng/Huang, ada juga wakil terbaik Korea Selatan yaitu Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Kim/Jeong merupakan ganda campuran peringkat 8 dunia, sedangkan Rinov/Pitha saat ini berada di peringkat 13 dunia.

Wakil kebanggaan tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue juga tidak dapat dianggap remeh oleh Rinov/Pitha. Ganda campuran Prancis ini merupakan Juara dari 2024 European Championships yang dikenal dengan permainan apiknya. Saat ini, Thom/Delphine merupakan ganda campuran peringkat 14 dunia.

Untuk setidaknya keluar sebagai Runner-Up maupun Juara Grup, Rinov/Pitha memiliki perjalanan yang cukup terjal. Meskipun begitu, para penggemar bulutangkis Indonesia tentunya berharap Rinov/Pitha dapat bermain lepas di Olimpiade pertamanya dan menunjukkan hasil terbaik.

Lihat selengkapnya :  aturan dalam permainan sepak bola: Masuk Grup C, Fajar dan Rian Hadapi Unggulan India di Olimpiade Paris 2024

Kabar seputar para atlet Indonesia di Badminton Olimpiade Paris 2024 dapat diikuti melalui media sosial resmi milik PBSI yaitu Instagram @badminton.ina dan Twitter @INABadminton. Yuk dukung terus perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 ini!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Unduh aplikasi jalalive sekarang untuk menikmati streaming yang lebih lancar dan berkualitas tinggi, gratis selamanya!Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar