aturan dalam permainan sepak bola:Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024

Toni Kroos pensiun dari timnas usai gelaran Euro 2024. foto: instagram
Toni Kroos pensiun dari timnas usai gelaran Euro 2024. foto: instagram

Euro 2024 Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Jakarta: Ajang Euro 2024 masih menyisakan beragam pembahasan menarik. Tidak bisa dipungkiri, para bintang muda tampil bersinar sepanjang gelaran Piala Eropa tahun ini.
Meski begitu, nama-nama lawas juga masih menjadi andalan masing-masing negara. Beberapa dari mereka bahkan menjadikan ajang Euro 2024 sebagai kejuaraan terakhir bersama timnas.
Berikut ini daftar pemain senior yang memutuskan pensiun selesai Euro 2024:
1. Luka Modric (Kroasia)
Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Kapten timnas Kroasia Luka Modric memutuskan pensiun usai Euro 2024. Keputusan Modric pensiun dari timnas dikarenakan faktor usia.
Tahun ini, Modric berusia 38 tahun dan menjadi salah satu pemain tertua di ajang Euro 2024.
Namun Modric tidak sepenuhnya gantung sepatu, ia dipastikan masih akan membela Real Madrid untuk satu musim ke depan.
2. Manuel Neuer (Jerman)
Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer juga mengumumkan pensiun usai Jerman kalah dari Spanyol di babak perempat final Euro 2024.
Neuer yang saat ini berusia 38 tahun sudah memperkuat Jerman selama lebih dari 10 tahun. Sama halnya dengan Modric, Neuer masih akan aktif bermain di level klub bersama Bayern Munchen.

Baca juga: Daftar Juara Piala Eropa dari Masa ke Masa, Spanyol Terbanyak

3. Thomas Mueller (Jerman)
Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Punggawa timnas Jerman lainnya, Thomas Mueller juga mundur dari timnas usai Euro 2024.
Debut pada tahun 2010 silam, Mueller sudah memainkan 131 pertandingan selama 14 tahun menjadi pemain reguler Jerman. Total ia bermain dalam 4 edisi Piala Dunia dan 4 edisi Piala Eropa.
Mueller memainkan laga terakhirnya bersama Die Mannschaft saat dikalahkan Spanyol 2-1 di perempat final Euro 2024.

Lihat selengkapnya :  aturan dalam permainan sepak bola: Gagal Lolos, Cabor Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Tanpa Juara Bertahan Brasil

4. Toni Kroos (Jerman)
Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Jenderal lapangan tengah timnas Jerman Toni Kroos juga menjadi bintang yang memutuskan pensiun usai Euro 2024.
Toni Kroos memiliki karier gemilang di level timnas. Ia berkontribusi saat Jerman memenangi Piala Dunia 2014.
Bahkan di level klub, bersama Munchen dan Madrid, Kroos sudah menyipi semua gelar bergengsi. Satu-satunya kejuaraan yang belum pernah didapatkan Kroos adalah Piala Eropa.
5. Olivier Giroud (Prancis)
Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Pemain gaek lainnya yang pensiun dari timnas adalah bomber timnas Prancis, Olivier Giroud yang sudah menginjak usia 37 tahun.
Giroud mengakhiri kariernya di level internasional dengan status bergengsi yakni top skor sepanjang masa Les Blues dengan 57 gol dari 137 laga di semua kompetisi.

6. Jesus Navas (Spanyol)
Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Pemain Sevilla, Jesus Navas juga mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol di usianya yang ke-38 tahun.
Navas menjadi satu-satunya pemain alumnsi skuad juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 yang ikut dalam skuad Euro 2024 kali ini.
7. Xherdan Shaqiri (Swiss)
Daftar Pemain yang Pensiun usai Euro 2024
Bintang timnas Swiss, Xherdan Shaqiri masuk dalam daftar pemain yang pensiun usai Euro 2024. Shaqiri sudah membela Swiss dalam 125 pertandingan dan menjadi satu-satunya pemain Swiss yang mencetak gol di tiga Piala Dunia dan Piala Eropa terakhir.
Mantan gelandang Bayern Muenchen dan Liverpool itu melakukan debut di timnas Swiss pada Maret 2010 saat masih berusia 18 tahun. Ia mewakili negaranya di empat Piala Dunia dan tiga Piala Eropa.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Lihat selengkapnya :  aturan dalam permainan sepak bola:Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina Malam Ini di AFF U-19 2024

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, memiliki siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, analisis prediksi hasil pertandingan basket dan sepak bola berdasarkan data, catatan historis, dan analisis pertandingan. Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, mengumpulkan informasi siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, prediksi hasil pertandingan bola basket dan sepak bola berdasarkan data besar asli, catatan historis, analisis intelijen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar