aturan dalam permainan sepak bola: Masuk Grup C, Fajar dan Rian Hadapi Unggulan India di Olimpiade Paris 2024

Masuk Grup C, Fajar dan Rian Hadapi Unggulan India di Olimpiade Paris 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 (Twitter PBSI/@INABadminton)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. Berdasarkan hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Fajar/Rian akan melewati pertandingan fase grup C bersama dengan wakil terbaik India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, wakil tuan rumah Prancis yaitu Lucas Corvee/Ronan Labar dan wakil Jerman yaitu Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Fajar/Rian sendiri merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra untuk cabang olahraga Badminton di Olimpiade 2024 ini. Setelah totalitas mengumpulkan poin untuk masuk kualifikasi, Fajar/Rian akhirnya bisa mewujudkan mimpi menuju Olimpiade pertamanya.

Sempat menempati peringkat satu dunia dan meraih gelar prestisius di YONEX All England Badminton Championships 2023, harapan publik terhadap Fajar/Rian di Olimpiade ini tentunya cukup besar. Terlebih lagi, persiapan demi persiapan juga dilakukan semaksimal mungkin oleh PBSI untuk memfasilitasi para kontestan Olimpiade.

Keberangkatan Fajar/Rian ke Prancis sendiri didampingi oleh 3 Mentor yang merupakan Gold Medalist Olimpiade terdahulu. Kemudian juga ditemani oleh satu pasangan ganda putra terbaik Indonesia sebagai tim sparing.

Salah satu tantangan terberat Fajar/Rian di grup C adalah melawan ganda putra terbaik India yang saat ini menempati peringkat 3 dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Berdasarkan informasi head to head dari tournament software BWF, Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty telah bertemu di beberapa kesempatan dengan rekor kemenangan hampir imbang.

Dua kontestan lainnya juga tidak dapat dianggap remeh oleh Fajar/Rian. Lucas Corvee/Ronan Labar merupakan wakil Prancis yang sempat menjadi perbincangan hangat mengingat posisinya sebagai kontestan Olimpiade adalah melalui Wild Card yang diberikan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Lihat selengkapnya :  peraturan dalam permainan sepak bola:Berapa Kali Prancis Juara EURO dan Masuk Final Piala Eropa?

Kemudian ada juga Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang merupakan ganda putra peringkat 31 dunia. Lamsfuss/Seidel menjadi salah satu wakil terbaik Jerman yang memiliki permainan cukup apik.

Untuk bisa melangkah lebih jauh di Olimpiade, Fajar/Rian harus bisa bermain optimal dan keluar setidaknya Juara ataupun Runner-Up Grup.

Dukung terus perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, kita doakan yang terbaik ya!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Unduh aplikasi jalalive sekarang untuk menikmati streaming yang lebih lancar dan berkualitas tinggi, gratis selamanya!Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar