aturan dalam permainan sepak bola: Perjuangan Berat Fajar/Rian Menuju Satu-satunya Tiket Ganda Putra di Olimpiade Paris 2024

Perjuangan Berat Fajar/Rian Menuju Satu-satunya Tiket Ganda Putra di Olimpiade Paris 2024

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, ganda putra Indonesia siap berlaga di Olimpiade Paris 2024 (Twitter PBSI/@INABadminton)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, siap berlaga mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga Badminton. Fajar/Rian sendiri berhasil menjadi kontestan Olimpiade setelah bermain totalitas dalam periode pengumpulan poin Race to Olympics mulai 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024 lalu.

Menjadi salah satu sektor yang banyak membawa prestasi di dunia Badminton Indonesia, sayangnya kali ini ganda putra hanya mampu mengirimkan 1 wakil di Olimpiade Paris 2024. Ganda putra lainnya tidak berhasil memenuhi kualifikasi memasuki Top 8 Race to Olympics untuk mendampingi Fajar/Rian.

Melansir dari rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), keberangkatan Fajar/Rian ke Paris didampingi oleh 3 mentor dan juga 1 pasang tim sparing. Mentor dari Fajar/Rian sendiri merupakan para Gold Medalist Olimpiade terdahulu yaitu Hendra Setiawan, Ricky Subagja dan juga Chandra Wijaya.

Sementara itu, tim sparing dari Fajar/Rian merupakan ganda putra terbaik Indonesia yang pernah menyabet gelar Juara YONEX All England Badminton Championships 2022, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri. Selain Juara All England, Bagas/Fikri sempat menjadi harapan besar sebagai ganda putra kedua di Olimpiade ini yang sayangnya belum mampu menembus Top 8.

Sebelum berangkat ke Paris, PBSI juga telah menggelarkan simulasi Olimpiade secara tertutup. Tim juga memiliki kesempatan menjalani pemusatan latihan di Kota Chambly, Prancis selama kurang lebih 10 hari sebelum memasuki perkampungan atlet di Paris.

Dukungan penuh untuk Fajar/Rian di Olimpiade Paris ini tentunya diiringi dengan harapan-harapan besar di pundak mereka. Fajar/Rian diharapkan mampu bermain optimal untuk setidaknya masuk ke babak knock out.

Lihat selengkapnya :  aturan dalam permainan sepak bola: Jordy Wehrmann Berlabuh ke Madura United, Apakah Bukti Penurunan Kualitas?

Fajar/Rian harus bermain maksimal di fase grup terlebih dahulu, melawan wakil terbaik India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kemudian juga wakil tuan rumah Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar dan wakil Jerman yaitu Mark Lamsfuss/Ronan Labar.

Target pertama tentunya adalah menjadi Juara Grup untuk menghindari pertemuan dengan juara-juara grup lainnya di babak knock out. Satu keuntungan yang diperoleh Fajar/Rian di fase grup adalah terbebas dari grup D yang disebut-sebut sebagai grup neraka Olimpiade ini karena berisikan 5 pasang ganda putra yang merupakan pemain top dunia.

Ikuti update seputar para wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 melalui media sosial resmi PBSI. Dukung terus para atlet kita untuk mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 ini!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Unduh aplikasi jalalive sekarang untuk menikmati streaming yang lebih lancar dan berkualitas tinggi, gratis selamanya!Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar